Categories
Uncategorized

Dalam budaya Jepang, orang nomor empat ditakuti dan dilawan

Dalam budaya Jepang orang nomor empat ditakuti dan dilawan karena kedengarannya seperti kematian. Angka 40 juga tidak mungkin membangkitkan sentimen positif, setelah Wakil Perdana Menteri Jepang Taro Aso pekan lalu menyatakan Olimpiade Tokyo sebagai kutukan 40 tahun.

Mr Aso membuat komentar sebelum agen212 Komite Olimpiade Internasional setuju dengan Jepang pada hari Selasa untuk penundaan Olimpiade pertama dalam sejarah Olimpiade karena pandemi global coronavirus.

Dia mengatakan kepada komite parlemen pekan lalu: “Ini masalah yang terjadi setiap 40 tahun – ini adalah Olimpiade terkutuk, dan itu fakta.”

Kutukan sial dimulai pada tahun 1940, ketika Olimpiade yang menjadi tuan rumah direbut dari Tokyo dan diserahkan ke Helsinki sebelum Olimpiade dibatalkan bersamaan dengan latar belakang Perang Dunia II.

Tokyo telah menjadi kota non-Barat pertama yang memenangkan tawaran Olimpiade, tetapi ketika perang semakin intensif, negara-negara meminta tempat yang berbeda dan mengancam akan boikot.

Boikot benar-benar terjadi – 40 tahun kemudian.

Pada 1980, hanya 80 negara yang diwakili, sementara 65 negara dan wilayah, termasuk Jepang, Amerika Serikat, dan China, tidak ikut serta dalam Olimpiade Moskow ketika mereka memprotes invasi Uni Soviet ke Afghanistan.

Jepang terakhir menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1964. Dan netizen bermata elang telah menyoroti peristiwa penting yang terjadi tahun itu.

Kemudian Perdana Menteri Jepang Hayato Ikeda didiagnosis menderita kanker laring dan mengumumkan pengunduran dirinya setelah upacara penutupan di Tokyo. Dia meninggal pada tahun 1965.

Menariknya, sebuah adegan dari anime tahun 1988 Akira memperkirakan Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2020 – tetapi papan hitung mundur diukir dengan kata-kata, “batalkan saja”. Dalam budaya Jepang orang

Ketika virus itu mendatangkan malapetaka global dalam kehidupan nyata, dunia reel terbukti sangat profetik. Sementara Olimpiade akan berlangsung, sekarang harus menunggu setidaknya satu tahun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *